Harga Canon iR5000 Terbaru


Canon iR5000

canon ir5000Pengusa fotocopy mana yang tidak mengenal mesin fotocopy Canon iR5000? Hampir tiap usaha fotocopy di indonesia memakai mesin seri ini. Kelebihan mesin ini memang sudah terbukti bandel dan tangguh untuk keperluan bisnis, disamping itu jaminan sparepart yang melimpah membuat mesin ini semakin banyak diminati oleh pelaku usaha fotocopy khususnya di Indonesia.

Akhir akhir ini berhembus kabar bahwa stok mesin pengganda dokumen berkecepatan 50 lembar permenit ini sudah mulai terbatas dan hal ini dibenarkan oleh beberapa importir mesin fotocopy bekas di Indonesia. Salah satu importir bahkan berani membuat pernyataan bahwa untuk 2 tahun kedepan mesin canon ir5000 ini bakal habis dan akan digantikan beberapa tipe diatasnya seperti Canon iR6570 dan Canon iR5075 yang merupakan mesin generasi terbaru yang masuk ke Indonesia.

Harga Canon iR5000

Dikarenakan stok mesin yang semakin sedikit dan tidak seimbang dengan permintaan pasar yang terus meningkat hal ini tentu saja memicu kenaikan harga yang sangat signifikan. Untuk mesin fotocopy bekas yang ada di Indonesia khususnya merek Canon tercatat hanya Canon iR5000 lah yang mengalami kenaikan harga paling tinggi, diawal pemasaran mesin ini hanya dibandrol dengan harga 17 jutaan tapi kini mesin ini dibandrol dengan harga Rp.26.500.000 untuk kondisi Grade A ( kualitas terbaik ) dan rekondisi import bukan rekondisi lokal. Harga ini tentu saja bukan menjadi patokan karena tiap daerah memiliki harga yang berbeda.

Sparepart Canon iR5000

Sampai kapankah sebuah mesin fotocopy bisa digunakan untuk kebutuhan usaha? pertanyaan ini sangat sering ditanyakan oleh orang-orang yang berencana terjun ke bisnis fotocopy dan masih bingung untuk menentukan pilihan tipe mesin yang akan mereka gunakan. Karena mesin fotocopy di Indonesia belum ada yang memproduksi maka sebagian besar sparepartnya adalah didatangkan dari luar negeri, untuk Consumablenya kebanyakan didatangkan dari Singapore, India, China, dll. Sedangkan untuk part elektroniknya kebanyakan diambil dari mesin lain ( kanibal ) karena memang di Indonesia belum ada yang memproduksi part elektroniknya.

Jadi yang perlu dijadikan pertimbangan akhir sebelum membeli mesin fotocopy adalah jaminan ketersediaan spareprtnya serta alasan membeli mesin fotocopy itu untuk apa? apakah untuk usaha atau untuk kebutuhan dikantor.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s